Selasa, 01 Mei 2012

secercah motivasi

Sesungguhnya Allah tidak menzhalimi manusia sedikitpun, namun manusia itulah yang menzhalimi dirinya sendiri (QS.Yunus: 44)

Perhatikan beberapa hikmah kegagalan di bawah ini:
  1. kegagalan terjadi pada semua orang
  2. kegagalan adalah tangga menuju kesuksesan
  3. kegagalan membuat kita lebih kuat
  4. kegagalan adalah sarana untuk mendapatkan ilmu
  5. bagi orang beriman, kegagalan adalah ujian dari Allah.

Sangat menakjubkan urusan orang mukmin itu. Sesungguhnya seluruh urusannya selalu menjadi kebaikan baginya. Tidaklah hal demikian terjadi pada seorangpun melainkan hanya pada orang beriman. Jika ia mendapat kebaikan, ia bersyukur. Maka syukur itu menjadi kebaikan baginya. Dan jika ia mendapat keburukan, ia bersabar. Maka sabar itu menjadi kebaikan baginya (HR.Muslim). 

Perhatikan juga yang ini:

Sukses dapat diraih hanya dengan kesalahan berkali-kali (Soichiro Honda).

Tapi,

Belajarlah juga dari kesalahan orang lain, karena Anda tak dapat hidup cukup lama untuk melakukan semua kesalahan itu sendiri (Martin Vanbee).

Orang bijak selalu berkata:

Pengalaman merupakan guru terbaik, tapi Ingat:

Hati-hati dengan pengalamanmu, karena ia dapat membatasi imajinasimu!

Bermimpilah yang besar, tapi tetap masuk akal (Mario Teguh)

We are What We Think!
(1)
Kolonel Sanders, pendiri waralaba KFC, tidak pernah menyerah dalam mewujudkan impiannya.
Ketika ia pensiun dari AD Amerika pada umur 66 th, dia tidak memiliki uang sepeserpun, namun ia memiliki keahlian memasak, salah satunya adalah ayam goreng. Ia bermimpi bisa menjual resep ayam gorengnya kepada restoran untuk mendapatkan uang untuk menghidupi dirinya di masa tua.
Kemudian ia menawarkan kepada lebih dari 1000 restoran di Amerika, tapi semuanya menolak tawaran tersebut. Akhirnya baru pada restoran ke-1008, dia berhasil menjual resep ayam gorengnya dan akhirnya menjadi terkenal di seluruh dunia dengan merk dagang Kentucky Fried Chicken.

Berkomitmenlah lebih dari 100% untuk meraih kesuksesan.

(2)
Elvis Presley pernah dipecat oleh Manajer The Grand Ole Opry, setelah penampilannya yang pertama. ”Kamu tidak bisa ke mana-mana, anak muda. Sebaiknya kembalilah menjadi sopir truk”, kata sang manajer. Namun akhirnya dia bisa menjadi The King of Pop.


Sir Winston Churcill, PM Inggris di zaman PD-II dalam pidato tersingkat di dunia:

Never, Never, Never Give in!
*
Never, Never, Never Give in!
**
Never, Never, Never Give in!

(3)
Sewaktu Walt Disney mengajukan proposal “Disneyland kepada bank-bank di Amerika Serikat, ia ditolak sebanyak 302 kali, tetapi ia terus komitmen untuk menjadikan Disneyland, sebagai sebuah tempat hiburan terkenal di dunia, akhirnya sekarang Disneyland menjadi tempat hiburan terkenal.

Sukses berisi rangkaian ketekunan sehari-hari (Johanes Ariffin Wijaya)

(4)
Thomas Alfa Eddison dalam proses penciptaan bola lampu, mengalami kegagalan sampai 9.999 kali, tapi karena ketekunan yang dimiliki, serta hasrat keinginan yang membara untuk menciptakan bola lampu, akhirnya pada percobaan yang ke-10.000, ia berhasil menciptakan bola lampu.






Saya adalah orang yang bekerja berdasarkan komitmen, bukan orang yang bekerja atas dasar kesenangan pada pekerjaannya. Karena, orang yang bekerja atas dasar suka, maka dia akan bekerja dengan baik jika sedang merasa senang melakukan pekerjaan tersebut, sesuai dengan keadaan hatinya. Tapi, orang yang bekerja berdasarkan komitmen, akan selalu bekerja dengan baik bagaimanapun keadaan hatinya. Saya punya keinginan besar untuk selalu sukses dalam pekerjaan apapun yang saya hadapi, sehingga tak masalah apakah pada dasarnya saya suka atau tidak pada pekerjaan tersebut, karena saya punya komitmen maka saya akan mengerjakannya dengan baik. Kalau orang bilang, “saya tidak berpengalaman pada bidang itu, saya tak mau mengerjakannya”, maka saya akan bilang, “kalau semua mengandalkan pengalaman, maka tak akan ada regenerasi”. Dan hati-hatilah dengan pengalamanmu, karena dia bisa membatasi imajinasimu!

Orang bodoh tidak mengambil pelajaran dari pengalamannya
Orang pintar selalu mengambil pelajaran dari pengalamannya
Orang bijak mengambil pelajaran dari pengalaman orang lain!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar