Jumat, 04 Mei 2012

[RESENSI BUKU] EXISTERE


Salahkah jika hati kupu-kupu malam sepertiku tertambat pada lelaki mulia, dan bukan pada lelaki bejat? Salahkah jika aku berharap mempunyai suami yang kelak dapat membimbingku menebus semua dosaku dan mendapatkan lagi kehidupan yang normal? Jika pernikahan suci tak pantas untuk perempuan sepertiku, apakah aku harus berselingkuh untuk mendapatkan lelaki yang kukasihi?
 


Novel karya Sinta Yudisia, mengambil setting di Dolly, Surabaya. Novel yang sangat menarik dan patut dibaca. Novel ini mengisahkan empat wanita. Milla, Almaida, Vanya dan Ochi.
Milla, adalah gadis desa dengan kedaan perekonomian dalam keluarga yang sulit. Ibunya bekerja sebagai pembantu rumah tangga. Bapaknya sudah sakit-sakitan. Bapaknya sangat religious. Selalu mengingatkan shalat, ngaji, puasa, serta ibadah-ibadah sunnah lainnya pada anak-anaknya. Milla sebagai anak sulung, membantu perekonomian dengan bekerja di pabrik sepatu. Hingga akhirnya pabrik harus gulung tikar. Ibunya memintanya mengadu nasib di ibu kota. Akhirnya dia terjerumus dalam lembah kelam, karena tak ada lagi pilihan. Ia harus membiayai adik-adiknya yang harus tetap sekolah. Membiayai bapaknya yang sakit-sakitan, karena gaji ibunya pun kecil. Milla menjadi pekerja seks. Melayani banyak lelaki. Salah satunya adalah Waluyo, pengusaha besar yang sukses karena bantuan isterinya, Hepi Waluyo, wanita tangguh, anggun, cerdas dan menawan, tetapi tak punya banyak waktu untuk keluarganya. Waluyo sangat mencintai Hepi, tetapi dia butuh sesuatu yang lain. Sesuatu yang tak dia dapatkan dari Hepi yang cenderung lebih berkuasa atas dirinya. Waluyo menjalin hubungan gelap dengan Milla.
Almaida, anak ke-dua Waluyo dan Hepi yang agak lemot dalam menerima pelajaran, tak bisa masuk ke SMA favorit, akhirnya disekolahkan di pesantren. Kehidupannya di pesantren mengajarinya banyak hal terkait agama.  Ia menjadi gadis shalihah yang cantik nan anggun selalu dibalut busana muslimah, walau otaknya pas-pasan.
Waluyo memperkenalkan Milla pada Almaida. Semakin hari Almaida memberi perhatian pada Milla yang dianggapnya sebagai kakaknya sendiri. Karena ada sesuatu……hmmmm….sambung ntar yaaa hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar